Buscar

Páginas

"SKENARIO TUHAN 'JALAN TERBAIK'..


Skenario Tuhan “Jalan Terbaik”
            Fajar menyongsong tidak terlalu terik. Hari ini saatnya berangkat sekolah di hari Sabtu. Perkenalkan namaku Dina, aku duduk di kelas 3 SMA, hari ini cuacanya begitu cerah dan disaat hatiku merasa sangat senang.  Aku mempunyai seorang teman cewek yang selalu bisa mengerti aku, namanya Vena. Dia sudah menjadi sahabatku sejak aku duduk di kelas 2 SMP, dia orangnya lucu, dan ngegemesin,tapi kadang-kadang juga cerewet, kemana-mana aku pergi selalu ada dia. Dan tidak kalah pentingnya aku perkenalkan salah satu orang yang paling aku sayang, namanya Aldi. Dia adalah teman sekaligus sebagai pacarku sejak di kelas 2 SMA.
            Hari ini aku berangkat ke sekolah bersama Aldi, senang rasanya hatiku hari ini. Dan sampainya di sekolah aku bertemu dengan sahabatku yang paling aku sayang juga, dia itu cerewet banget masalah hubunganku dengan Aldi, setiap kali aku dan Aldi ada masalah dia selalu bilang ini lah itu lah, Haduuhhh cerewet banget. Dan sekarang baru aja aku datang, ehh udah ngomong duluan “Heii, Din kamu berangkat sama siapa tadi?? Hayooowwww!!!!” ujarnya padaku. Bener-bener sebel aku sama dia, tapi kangen juga sama sifat nyebelinnya itu, “Mmmm... sama siapa yaa?? Coba tebak aku tadi berangkat sama siapa???” ujarku menanggapi pertanyaannya yang super nyebelin itu. Wajahnya kelihatan sebel gara-gara jawabanku tadi. “ Ohh, aku tau kamu berangkat sama siapa, pasti kamu berangkat sama Aldi kan, sampai-sampai aku berangkat ke sekolah sendirian.” Ujarnya dengan bibir yang manyun,  “ya iya lah aku berangkat sama Aldi, dia kan pacarku.. Hehehe.” ujarku pada Vena.
            Hari ini jam pelajaran Bahasa Indonesia, dan kita satu kelas diberi tugas untuk membuat cerpen. Aku dan Vena santai-santai aja, kan kita emang udah jago buat cerpen, walaupun kadang-kadang jadinya tu acak-acakan, hehehe. Aku di kelas cuma memikirkan nama Aldi, Aldi, dan Aldi lagi. Dia itu setia, perhatian, romantis lagi..  heemmm cewek mana sih yang gak betah pacaran sama Aldi, aku beruntung banget bisa pacaran sama Aldi. “Wooyyy, Din kamu ngapain senyum-senyum sendiri, kayak orang gila aja..??!!!!” ujar Vena, bikin aku kaget aja, enak-enak mikirin Aldi malah dikagetin, sebel sama tu anak. “Ehh,, apaan sih kamu ven. Aku tu lagi enak-enaknya mikirin Aldi.” Kataku pada Vena. Dia ketawa denger jawabanku tadi, emangnya ada yang lucu apa???, “Eeee... Cieee. Ciee, mikirin Aldi ni yeeee!! Hhhhh.” Katanya ngejek aku. Dan sampai panjang banget percakapanku sama tu anak.
            Hari-hari terus berganti, tapi saat ini aku merasa sangat GEGANA (Gelisah, Galau, MeraNa). Karena hari ini tu Aldi sama sekali gak mau lihat wajahku, aku gak tau apa sebabnya, begitupun Vena. Hari-hari ini dia tu kayak nutup-nutupin hal yang sangat rahasia, sebenarnya tu ada apa sih??, aku mau pinjam hpnya Vena dan Aldi aja gak boleh. Aku bingung banget sama sifat mereka yang aneh beberapa hari ini, dan aku akhirnya harus diam-diam ngambil hpnya Vena, untung aja dia gak tau.  Aku lihat-lihat hpnya Vena, akhirnya aku dikagetkan dengan sms yang ada di hpnya Vena, ternyata selama ini Vena dan Aldi udah lama berhubungan tapi aku gak pernah tau itu semua. Tapi aku mencoba untuk lebih sabar, aku pura-pura gak tau apa yang mereka lakuin sama aku. Tapi lama kelamaan sifat Aldi ke aku beda sama yang dulu, aku ngerasa dia udah gak mau perhatiin aku, sms pun hanya satu-dua kali. Dan akhirnya aku tanya ke dia “Kenapa kamu gak pernah perhatiin aku lagi, sms pun jarang??!!!,, kamu tu kenapa???” tanyaku pada Aldi. Wajahnya kelihatan gugup dan bingung, “Aku tu sibuk sama tugas-tugasku, jadi aku gak sempat buat sms kamu.. aku masih perhatiin kamu kok.” Ujarnya padaku. Aku tau dia pasti bohong buat nutup-nutupin kesalahannya.
                               
            Hari ini di sekolah aku ganti menanyai Vena tentang sifat dia yang ikut-ikut beda, “Ven, aku tanya sama kamu, kenapa sih kamu sekarang kayak nutup-nutupin hal yang mungkin rahasia dari aku???” tanyaku pada Vena. Dengan wajah yang kelihatan gugup, dia jawab pertanyaanku, “Mmmm.. maaf Din,, aku gak pernah kok nutupin sesuatu dari kamu.”jawabnya. Dari kata-katanya aja udah kayak gitu, gimana aku bisa percaya sama dia. “Tapi aku tu ngerasa ada yang beda dari kamu beberapa hari ini, tolong dong kamu jujur sama aku..!!!” ujarku padanya. Dia masih bisa jawab lagi, tapi kenapa dia gak mau jujur sama aku, “Aku tu beda gimana sama kamu, aku tu udah jujur sama kamu, Din..” jawabnya. Aku udah tau itu bukan jawaban yang bener.
            Setelah beberapa hari ini aku bingung dengan sifat mereka,, tiba-tiba Aldi datang ke rumahku, kebetulan hari ini itu hari Minggu. Aku heran kenapa tiba-tiba Aldi bisa datang ke rumahku, gak biasanya dia kayak gini, dia duduk di samping aku dan dia ngmong sesuatu yang bikin aku kaget banget, “Dinn... aku kesini mau ngomong hal penting sama kamu, dan sebelumnya aku juga minta maaf, aku ngerasa hubungan kita tu udah gak bisa dipertahanin lagi.. aku mau putus, tapi aku sebenarnya masih sayang sama kamu,, maafin aku yaa..” ujarnya padaku. Hatiku rasanya sakit banget denger dia ngomong kayak gitu, air mataku udah bercucuran deras. “Kenapa kamu bilang kayak gitu, mana janji-janjimu dulu?? aku tu berharap kamu bisa selalu ada disamping aku, dan selama ini sulit buat pertahanin hubungan kita, udah 1 tahun kita menjalin hubungan ini,, aku tu serius, sayang, dan cinta banget sama kamu... segitu teganya kamu mau ninggalin aku???”jawabku dengan air mata yang terus mengalir. “ Bukan maksudku buat ninggalin kamu kayak gini, aku cuma ngerasa kalau emang kita tu gak akan pernah bisa bersama.. maafin aku yaa, Dinn.. aku mohon kamu jangan nangis,,”ujarnya dengan mengusap air mataku ini. Aku berharap dia bisa kembali lagi sama aku.
            Hari-hariku sekarang tanpa cinta dari Aldi, tapi aku terkejut setelah mendengar kalau Aldi sekarang udah pacaran sama Vena, sahabatku sendiri. Aku gak bisa nerima semua ini karena hanya beberapa hari aku putus sama Aldi tapi dia sekarang udah pacaran sama Vena. Terasa tambah sakit hati ini, segitu teganya Vena yang udah jadi sahabatku dari dulu, tapi dia sekarang malah mengkhianati kepercayaanku. Akhirnya aku ketemu Vena, aku tanya ke dia “Venn,, apakah kamu benar-benar pacaran sama Aldi sekarang????” tanyaku pada Vena. Dia bener-bener kebingungan menjawab pertanyaanku, “Emmm,,, emmm,,, gak kok Din, beneran gak kok... kamu tu kenapa sih tanya kayak gitu sama aku??” jawabnya gugup. “ Kamu gak usah bohong sama aku, aku udah tau semuanya kok,, jujur aja deh kamu..!!!!” ujarku dengan nada tinggi, “Ummm.. eemmm.. Din,, maafin aku.. bukan maksudku buat ngrebut Aldi dari kamu.. please maafin aku..” ujarnya dengan nada rendah, “Tapi maaf Venn,, aku gak akan bisa maafin kamu, bagaimanapun caranya... sahabat macam apa kamu??? kamu udah khianati kepercayaanku selama ini,, kamu gak mikir ya gimana perasaanku sekarang?,, dan mulai sekarang persahabatan kita udah berakhir, aku gak akan mau kenal sama kamu lagi. Dan sekarang kamu bisa bahagia sama Aldi...” ujarku dengan rasa marah pada Vena. Hari itu juga aku gak akan mau kenal sama Vena lagi.
            Sekarang hari-hariku dipenuhi dengan rasa rindu akan hadirnya Aldi disisiku. Aku merasa kesepian banget, kenapa Aldi dan Vena tega sama aku??, apa mereka gak tau gimana perasaanku saat ini. Tapi aku tetap harus tegar menghadapi masalah ini, aku mungkin gak bisa menerima hubungan mereka, tapi aku yakin hubungan mereka gak akan bisa bertahan lama.  Aku yakin Aldi masih sayang sama aku,, sama seperti perasaanku ke Aldi. Rasa sayang dan cintaku ini gak akan pernah bisa berakhir untuk Aldi.
            Di dalam mimpiku kamu selalu ada untukku,dan kamu itu milikku. Tapi ternyata di dalam kehidupan nyata , kau hanyalah mimpi untukku dan aku takut mengapaimu karena kehidupan mu . tak ada yang bisa aku perjuangkan selain membiarkanmu pergi dan merelakanmu untuk orang yang lebih pantas berada di samping mu . aku berusaha menikmati kesedihanku, kesakitan hatiku hingga aku terbiasa akan semua ini. Aku sering kali meneteskan air mata untukkmu , padahal setiap butiran air mata yang jatuh itu semakin aku merindukanmu dan sulit untuk melupakanmu. Kau datang membawa sejuta harapan dan kini kau akan pergi meninggalkan sejuta luka yang kau beri. Aku selalu merasa jatuh cinta padamu yang bukan milikku.
Aku hanya berharap hari-hariku bisa berjalan dengan mulus seperti biasanya,walau tak ada kamu. Takada lagi senyuman yang membuat jantung berdebar dan menyejukkan hati. Aku akan kembali seperti dulu,sebelum aku tahu kamu . dan aku bisa menjalani itu semua walaupun hatiku terasa kosong , tanpa ada senyumanmu yang menemani hariku .
Cinta adalah jalan Tuhan , jika Tuhan tak mengizinkan , pasti tuhan sudah menyiapkan yang terbaik. Aku punya Tuhan yang selalu ada untukku Tuhan sedang mengujiku dan pasti ada rencana lain, mungkin di mata ku kamu yang terbaik , tapi tidak kata Tuhan. Aku percaya dan yakin bahwa skenario Tuhan adalah “Jalan Terbaik”
“ selamat berjuang , kau akan berhasil. Lukiskan senyum di wajahmu untuk hari-hari mu .”



                                                                                          

0 komentar:

Posting Komentar